SELAMAT DATANG DI BLOG KELURAHAN PASAR 1 KECAMATAN PRABUMULIH UTARA KOTA PRABUMULIH

Rabu, 14 September 2022

Pemeriksaan IVA

IVA test adalah pemeriksaan untuk mendeteksi kanker serviks. Untuk melakukannya, dokter akan menyapukan cotton bud yang sudah dicelup dengan larutan asam asetat ke permukaan jaringan serviks. Jika warna jaringan berubah putih, maka kemungkinan ada sel kanker serviks.”

IVA test adalah akronim dari tes Inspeksi Visial Asam Asetat. Prosedur ini dilakukan sebagai bentuk deteksi dini kanker serviks dan hanya bisa dilakukan oleh dokter kandungan atau tenaga kesehatan lain yang kompeten agar penegakan diagnosisnya tidak keliru.

Kelurahan Pasar 1, melalui TP.PKK Kelurahan Pasar 1 tahun ini melaksanakan kegiatan IVA test bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Prabumulih melalui Puskesmas Pasar Prabumulih.

Kegiatan dilaksanakan Pada hari Kamis Tanggal 15 September 2022 dilaksanakan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Pasar II Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

 


 

0 comments:

Posting Komentar

Gotong Royong Jum'at Bersih

Gotong Royong Jum'at Bersih diwilayah Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih bersama seluruh Perangkat Kelurahan P...