SELAMAT DATANG DI BLOG KELURAHAN PASAR 1 KECAMATAN PRABUMULIH UTARA KOTA PRABUMULIH

Rabu, 25 Agustus 2021

Protokol Kesehatan 5M

Selain protokol kesehatan 3M yakni memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak, kini mulai digalakkan aksi 5M untuk melawan COVID-19 di masa pandemi Corona yang hingga kini belum berakhir. Apa itu gerakan 5M? Gerakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Sudah tidak lagi 3M, menekan penyebaran virus Corona perlu penerapan protokol kesehatan 5M. Perlu kesadaran masyarakat, mengingat di jalanan kadang banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama banyak yang tidak memakai masker” tutur Lurah Pasar 1, Muhamad Imam Basuki, SE,MM.

Karena itu Lurah Kelurahan Pasar 1 setiap minggunya bersama Bhabinsa , Bhabinkamtibmas, Ketua RW dan RT serta Anggota Linmas Kelurahan selain terjun langsung ke lapangan, beliau menggunakan Posko PPKM untuk mensosialisasikan Penerapan 5 M.


0 comments:

Posting Komentar

Gotong Royong Jum'at Bersih

Gotong Royong Jum'at Bersih diwilayah Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih bersama seluruh Perangkat Kelurahan P...